Tips Penting Sebelum Membeli Sepeda Motor Agar Tidak Menyesal

Advertisement

vario-99. Tips Penting Sebelum Membeli Sepeda Motor Agar Tidak Menyesal - Bagi kelompok anak umur remaja sekarang, kelihatannya sepeda motor telah jadi kendaraan harus yang perlu dipunyai sebagai fasilitas transportasi yang beri dukungan beragam kesibukan mereka. Tetapi hal semacam itu sering kali mengundang beragam masalah terkait dengan pengalaman mereka yang baru pertama kalinya dapat beli kendaraan roda dua. Hingga seringkali beragam penyesalan atau terasa salah tentukan sesudah beli salah satu brand atau tipe motor spesifik dihadapi oleh anak baru gede itu.

Oleh karenanya untuk Anda yang akan beli sepeda motor pertama kalinya, baiknya butuh memahami dahulu sebagian deskripsi besar yang mesti di perhatikan supaya dapat kurangi masalah yang kemungkinan dapat muncul sesudah beli sepeda motor yang dipilihnya, hingga Anda tak menyesal akhirnya. 

http://vario-99.blogspot.com/2016/05/ketahui-tips-penting-sebelum-membeli.html
Tips Penting Sebelum Membeli Sepeda Motor


Berikut Tips Penting Sebelum Membeli Sepeda Motor Agar Tidak Menyesal


1. Belajar Berkendara 

Hal wajib pertama yang perlu diperhatikan, yaitu mengerti bagaimana cara berkendara yang baik, serta memahami berbagai macam aturan yang berlaku. Kalau memang tidak yakin untuk belajar sendiri, Anda bisa mengikuti kursus mengendarai sepeda motor yang diadakan oleh lembaga kursus resmi.

Hal ini sangat penting juga untuk diperhatikan oleh para orang tua, sehingga tidak sembarangan ketika memberi izin anak untuk membawa kendaraan, khususnya roda dua. Kemudian dapatkan terlebih dahulu Surat Izin Mengemudi (SIM) dari kepolisian.

2. Pilih Jenis Sepeda Motor Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Sepeda motor sangat berbeda dengan mobil yang mempunyai pengkhususan kegunaan seperti misalnya SUV, MPV atau City Car. Kendaraan MPV Bisa saja melaju di jalan berkerikil, walau tidak sebaik SUV misalnya. Namun untuk sepeda motor, bisa saja berujung pada kecelakaan jika salah menggunakan jenis sepeda motor pada medan tertentu.

Jadi pilihlah sepeda motor yang dikhususkan untuk aktivitas yang sering dilakukan. Apakah untuk berkendara di dalam kota, atau hobi touring, atau mungkin trail. Setelah bisa memutuskan apa yang dinginkan, cari ulasan mengenai sepeda motor tersebut, baik itu performanya atau hal lain yang ingin diketahui, agar apa yang akan dibeli kita sudah mengenalnya.

3. Pilih Sepeda Motor yang Sesuai dengan Postur Tubuh

Hal ini juga sangat berbeda dengan mobil, yang posisi tempat duduknya bisa disesuaikan dengan ukuran dan kenyamanan badan. Hal tersebut tidak terjadi pada sepeda motor. Jadi ketika sudah mendapat pilihan jenis sesuai dengan kebutuhan, coba tunggangi(tanpa mesin nyala dan digunakan) terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk membelinya. Apakah tubuh Anda sudah terasa nyaman ketika duduk di atas sepeda motor tersebut?

Meskipun nantinya memang bisa dilakukan modifikasi untuk menyesuaikan sepeda motor dengan pengendara, namun itu tentu akan memakan biaya dan waktu yang cukup lama.

4. Test Ride

Ketahui Tips Penting Sebelum Membeli Sepeda Motor Agar Tidak Menyesal yang terakhir, jika memang diperbolehkan oleh pihak penjual (dealer) untuk melakukan test ride kendaraan yang akan dbeli, maka lakukanlah. Melalui tes ini, Anda bisa merasakan langsung, apakah motor tersebut sesuai dengan kebutuhan dan membuat berkendara menjadi nyaman atau tidak.

Itulah tips penting yang harus diperhatikan bagi Anda yang akan membeli sepeda motor untuk kali pertama. Jika keempat langkah tersebut sudah dilakukan dengan baik, seharusnya Anda mendapatkan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak membuat menyesal di kemudian hari. Terima kasih, semoga berguna.