Panduan Untuk Menjaga Performa Yamaha RX King

Advertisement

Cara Perawatan Motor RX King Lawas Biar Awet - Siapa yang tidak kenal RX King? Motor yang sejak tahun 1980 an yang terus mendominasi bursa sepeda motor kelas sport dua langkah ini sampai sekarang masih banyak peminatnya. Hal ini terbukti dengan menjamurnya komunitas dan club pecinta RX King di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan banyak konsument yang selalu setia untuk menunggu kehadiran series selanjutnya dari motor rx king ini. Yamaha motor Rx King bukan hanya dengan bentuk atau modifikasi motornya saja yang cocok untuk para pria,namun motor legendaris yamaha rx king pun mempunyai akselerasi atau speed yang sangat kencang dan motor tersebut ditenagai mesin 2 tax sehingga proses pembakaran dalam mesin sangat cepat.

Namun memiliki Motor Yamaha RX King lawas ini tentunya sangat dibutuhkan perawatan dan perhatian yang ekstra. karena dengan bertambahnya usia dan masa pemakaian motor rx king ini tentunya akan mengalami penurunan. maka dari itu Agar kesan garang dan laki yang terpancar dari motor ini juga selalu terjaga perfomanya rawatlah dengan baik dan benar. Nah Maka dari itu, berikut adalah Tips Lengkap dan Cara Perawatan Motor RX King Lawas yang bisa kamu jadikan Panduan Untuk Menjaga Performa Yamaha RX King Lawas kesayangan Anda.

 Panduan Untuk Menjaga Performa Yamaha RX King


Mesin Motor


Mesin Motor Yamaha RX King ini menggunakan 2 macam pelumas , seperti yang kita ketahui untuk pelumas motor 2 tak yaitu oli mesin dan oli samping.Coba anda periksa oli mesin dengan cara mencabut tangkai platik lubang oli, jika ketinggian oli mesin berada dibawah garis MAX (maksimum), segera tambahkan dengan menggunakan  selalu oli mesin yang sesuai dengan rekomendasi pabrikannya untuk yamaha biasanya yamalube sedangkan honda adalah federal oil. Untuk Motor RX King biasanya menggunakan oli mesin dari yamalube dengan SAE 20W -40W.

Jika tiba waktunya untuk pergantian oli anda bisa lakukan dengan mengganti sebanyak 650 cc sesuai dengan ketentuan. Ingat jangan lebih ,Oya perhatikan juga oli samping jangan sampai kehabisan.Lihatlah selalu oli samping dalam tabung, jika jarum penunjuk oli samping ada di batas ½ ,sebaiknya anda segera melakukan penambahan yaitu tambahkan sampai penuh.

Bahan Bakar


Agar mesin motor tetap menghasilkan tenaga yang maksimal , maka aliran bahan bakar harus lancar, demikian juga dengan pemantik apinya (busi). Coba anda selalu periksa kondisi busi yang mempunyai tugas utuk meledakkan percikan api.Jika sudah berwarna kehitaman atau kerusakan,sebaiknya anda mengganti dengan jenis standard yaitu tipe ND 24. tapi jika busi masih bagus anda cukup melakukan pembersihan lalu pasang kembali .

Untuk Campuran bensin idealnya di setel dengan memutar sekrup pengatur campuran 1 ¼ sampai 1 ½ putaran ke kiri setelah di putar habis kekanan. Putaran langsam atau idle disetel pada angka 1400 RPM dengan memutar skrup putaran mesin.

Saringan udara.


Kebanyakan komponen saringan udara sepeda motor buatan tahun terbaru ini sudah tidak lagi menggunakan bahan kertas, kenapa…? karena sudah di ganti dengan saringan udara dari busa atau foam.Untuk Busa dan juga foam ini bisanya lebih mudah di bersihkan jika kotor dan untuk usianya juga bisa lebih lama.Sedagkan untuk yang mengguakan kertas jika kotor maka harus di ganti.

Untuk bentuknya sendiri saringan udara yang terdapat pada motor rx king adalah berbentuk busa segitiga memanjang, anda bisa coba periksa kondisinya jika terdapat warna kuning khas busanya sudah mulai menghitam,segera lakukan pembersihan.Untuk membersihkanya cukup mudah yaitu menggunakan cairan pembersih.

http://vario-99.blogspot.com/2016/04/panduan-menjaga-performa-yamaha-RX-King.html
Panduan Untuk Menjaga Performa Yamaha RX King

Demikian Panduan Untuk Menjaga Performa Yamaha RX King. Semoga bermanfaat & Semoga sukses. Wassalamu'alaikum Wr Wb..