Mari Belajar Merawat Tangki Motor Honda Tiger Biar Awet

Advertisement

Tips Cara Merawat Tangki Motor Honda Tiger 2000 Biar Tidak Cepat Bobrok - Memiliki motor yang efisien adalah salah satu impian bagi banyak orang, mungkin banyak alasan yang tertanam di dalamnya. Motor sport yang hemat bahan bakar tapi memiliki kinerja yang sangat kuat tampaknya telah diterapkan pada Motor Honda Tiger 2000. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak bermaksud membahas soal spesifikasi dari Sepeda motor ini, akan tetapi berbagi tips ringan agar tangki motor sport kita bisa lebih awet:

Honda Tiger 2000 adalah salah satu varian motor jenis sport yang bisa dikatakan jadi legenda di Indonesia. Pertama kali munculannya sekitar tahun 1994an, motor sport yang satu ini “melambung tinggi”, para bikers melihatnya bagaikan motor gede yang pingin dimiliki karena pengen terkesan keren dan simbol cowok macho saat itu. Namun sayang para pemilik sepeda motor Honda terutama motor Sport Honda Tiger 2000, Mega pro, GL Pro series terkadang secara tak sadar kita suka mengabaikan akan pentingnya menjaga kebersihan bagian dalam dari tangki bahan bakar (fuel tank). Karena Gejala dari tangki yang dalamnya terkontaminasi oleh air atau karat yang terjadi didalam tanki akan memengaruhi terhadap unjuk kerja mesin itu sendiri seperti tersendat-sendat. Berikut tips ringan agar tangki motor sport kita bisa lebih awet:

Mari Belajar Merawat Tangki Motor Honda Tiger Biar Awet


1.Usahakan tangki selalu terisi bensin dg kondisi minimal 30% terisi, karena kalo sering kosong jika di parkir semalaman bisa menyebabkan uap air timbul di dalamnya yg nantinya bisa bikin karatan juga.

2.Memposisikan tuas kran selalu di posisi ON hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar bensin yang mengalir ke karburator selalu di filter oleh saringan kasa halus (strainer).(Katup RES/Cadangan hanya dipergunakan saat kondisi darurat sehinggga ketika kita kelupaan sampai motor mogok habis bensin, sebetulnya masih ada tersisa didalam tangki kurang lebih 1,5 liter.

3.Karat yg timbul juga bisa dari air stelah kita cuci steam, jadi di sarankan bila di semprot tekanan air jangan terlalu tinggi & waspadai di bagian lubang tutup tangki yg mana dsitu ada saluran pernapasan yg kemungkinan air bisa nyelip ke dalam tangki yang akhirnya bikin karat. (bilangin tukang steam nyemprot bagian ini jgn dg air bertekanan tinggi).

4.Lakukan kuras tangki setiap 3 bln sekali atau 5000km(buka tangki, goyangkan & bersihkan dg bensin baru) bila kesulitan bawa saja ke Bengkel Ahass djamin BERSIH.

5.Untuk menghindari adanya kemasukan air ke dalam tangki saat di parkir di luar halaman, maka gunakan kain penutup tangki yang terbuat dari bahan kain yg tahan air seperti bahan sarung jok (bikin sendiri bro).

http://vario-99.blogspot.com/2016/04/mari-belajar-merawat-tangki-motor-honda.html
Merawat Tangki Motor Honda Tiger

Demikian postingan Mari Belajar Merawat Tangki Motor Honda Tiger Biar Awet. Semoga bermanfaat bagi Anda rekan bikers semua. Wassalamu'alaikum Wr,Wb..