Harga Cb 150 R

Advertisement

Sudah kagum dengan Honda Sonic 150R? Tidak cuma Si Ayam Jago Sonic 150R saja yang dapat mengambil alih perhatian umum, PT Astra Honda Motor (AHM) juga masihlah miliki satu unit motor baru lagi yang bakal bikin Gan serta Sis terbuai. Bila terlebih dulu kita sudah mengupas Sonic 150R dengan cara komplit, saat ini waktunya kita menjumpai Honda CB150R StreetFire yang di luncurkan bersamaan dengan Honda Sonic 150R. Mengusung nama All New CB150R StreetFire, generasi ke-2 StreetFire ini didatangkan sebagai versus facelift dari CB150R SF generasi lamanya. Bila Sonic 150R didatangkan sebagai penantang Suzuki Satria FU, jadi Honda CB150R StreetFire ini bakal diletakkan di kelas entry- level motor sport. Lawannya? Terang Yamaha V-ixion. Sebelumnya hadirnya New CB150R StreetFire, Yamaha sendiri telah ‘mencuri start’ dengan meluncurkan All New V-ixion Advance yang disebut generasi ketiga dari keluarga V-ixion. Bila menilik spesifikasi mesinnya, sesungguhnya Honda CB150R StreetFire ini mempunyai basis mesin yang sama juga dengan Sonic 150R. Tetapi dari sisi performa, CB150R versus baru ini terang memiliki power lebih bertenaga lantaran tempati kelas tidak sama.

Sepintas, All New Honda CB150R StreetFire ini bakal mengingatkan kita pada satu diantara moge Honda yang barusan dibawa ke Indonesia sekitaran dua bln. waktu lalu, yakni CB500F. Sama dengan moge yang disebut premium motor sport tersebut, aura naked sport bike juga begitu kental pada badan Honda CB150R StreetFire ini. Dengan shrouds baru yang ada dibagian sebelahnya, unit headlamp cover yang tampak lebih ‘ganas’, dan buritan yang makin sporty, semua betul-betul mengingatkan kita pada sosok CB500F. Bila versus lamanya mempunyai badan yang dapat disebut ceking, kesempatan ini Honda CB150R StreetFire ada dengan dimensi semakin besar dengan support ban tapak lebar juga. Honda sendiri memanglah menyebutkan kalau pada CB150R StreetFire dengan Sonic 150R memanglah di bangun dengan basis mesin yang sama. Bahkan juga, kubikasi mesin pada New CB150R ini sama juga dengan mesin Sonic 150R, yakni 149, 16cc. Rasio kompresinya juga sama, yakni 11, 3 : 1. Lantas, apakah dengan cara teknis Honda CB150R StreetFire ini sama juga dengan Honda Sonic 150R? Jawabannya tentu tak. Seperti yang telah vario-99 singgung dimuka tadi, walau dengan cara tehnis sama tetapi performa ke-2 motor baru Honda itu tidak sama. Nah supaya lebih terang, vario-99 telah mempersiapkan penjelasan komplit tentang spesifikasi serta harga Honda CB150R StreetFire pada segmen di bawah ini.


Spesifikasi Honda CB150R

Design Naked Sport Bike yang Makin Agresif

Pergantian yang begitu mencolok pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire dibagian design yaitu pakaiannya yang betul-betul baru serta tidak sama dengan generasi lamanya. Bila StreetFire versus lama tampak ramping, jadi Honda CB150R StreetFire generasi baru ini mempunyai badan yang lebih berotot. Dari sisi muka, muka New CB150R ini tampak dengan fascia lebih fresh serta meninggalkan muka ‘culun’ versus lamanya. Honda CB150R StreetFire mengusung design head cover berupa V Shape, nyaris serupa dengan design batok lampu Sonic 150R tetapi dengan ukuran lampu semakin besar. Diluar itu, ‘konde’ Honda CB150R StreetFire versus baru ini dapat mempunyai design baru dengan aksen bertingkat. Muka baru CB150R ini membuatnya tampak lebih ganas serta agresif, ciri khas naked sport bike. Bergerak ke segi samping, Honda juga merubah penampilan tangki pada motor barunya ini. Sepintas, tangki baru pada Honda CB150R StreetFire ini cenderung lebih serupa ke tangki punya V-ixion Lightning. Tangki yang memiliki ukuran semakin besar dari versus lama itu berpadu dengan shrouds baru yang mempunyai bentuk lebih runcing serta berkarakter. Shrouds atau air-flow pada Honda CB150R StreetFire juga mempunyai dimensi yang semakin besar hingga menutupi nyaris separuh rangka tubular sebagai ciri khas dari CB150R StreetFire. Dari samping juga kita bakal temukan bentuk muffler baru yang tampak lebih moderen. Bila Honda CB150R StreetFire generasi lama sama dengan muffler pendek berupa bulat, jadi versus barunya ini mempunyai pipa buang yang lebih panjang dengan ujung persegi panjang. Tampak aneh? Tak. Malah itu menguatkan kesan tidak sama pada motor baru Honda ini. Sisi buritan pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire juga membawa nuansa baru. Bila dahulu CB150R mempunyai buntut ‘kalem’, jadi saat ini versus barunya tampak dengan lampu lancip berpadu dengan handgrip runcing terpisah.

Dashboard Full Digital yang Futuristik
Tak ketinggal pada bidang dashboard dari spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini juga menghadirkan pergantian yang demikian penting. Pada panel speedometer digital LCD monochrome ini ada dua klaster yang tampak menyatu berupa trapesium terbalik. Klaster pertama pada panel dashboard Honda CB150R StreetFire mempunyai bentuk memanjang yang dihuni oleh RPM mtr. digital, trip mtr., penunjuk jam, dan tanda bahan bakar ada. Sedang di klaster yang lain yang terpisah dengan kluster pertama, ada penunjuk kecepatan dengan ukuran huruf besar. Sisi selanjutnya dari dashboard Honda CB150R StreetFire di isi oleh tanda lampu, tanda gear netral, tanda mesin, tanda suhu mesin waktu overheat, dan tanda lampu paling utama serta tanda lampu sein. Gantian pada speifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian dashboard ini terhitung istimewa lantaran untuk motor sport kelas pemula tidak sering ada yang memakai panel full digital seperti itu.

Dimensi Lebih Besar dengan Rangka Diamond Truss Frame
Spesifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian rangka ini sesungguhnya masihlah mengusung basis rangka yang sama juga dengan CB150R StreetFire versus lama. Honda masihlah setia dengan design rangka Diamond Truss Frame yang telah dapat dibuktikan kokoh walau terbuat bermaterial yang enteng. Dengan cara fisik, Honda CB150R StreetFire ini mempunyai dimensi 2. 019 x 719 x 1. 039 mm dengan bobot meraih 136 kg. Ukuran badan CB150R versus baru ini semakin besar serta berat bila dibanding dengan generasi lamanya. Walau bobotnya lumayan berat, tetapi akselerasi Honda CB150R StreetFire tetaplah yahud lantaran jarak sumbu rodanya cocok, yakni 1. 293 mm. Honda sendiri pernah berujar kalau New CB150R ini pas untuk golongan muda bertinggi 164 cm ke atas. Badan Honda CB150R StreetFire memanglah cukup menjulang. Tinggi joknya saja meraih 797 mm. Walau mempunyai badan tinggi besar, tetapi akselerasinya tidak bakal berat lantaran Honda memakai tehnologi New Alumunium Engine Hanger yang bakal bikin mesin makin tersangga prima hingga stabilitas, kelincahan dan kenyamanan berkendara makin merasa. Untuk masalah bahan bakar, Honda menyematkan tangki berkapasitas 12 liter pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini.

Ban Lebih Lebar Hasilkan Handlding Sempurna

Saat ini kita bakal mengulas spesifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian kaki-kakinya. Pada generasi ke-2 CB150R StreetFire ini, Honda memakai sepasang kaki baru. Ukuran ban pada Honda CB150R StreetFire ini memanglah tampak semakin besar dari versus lamanya. Hal semacam ini karena Honda memakai ban depan memiliki ukuran 100/80-17 52P serta ban belakang 130/70-17 62P. Walau diameter velgnya sama, tetapi ukuran tapak velg pada New Honda CB150R StreetFire ini lebih lebar. Sesaat untuk masalah suspensi, Honda masihlah setia dengan suspensi teleskopik di bagian depan. Sedang untuk spesifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian belakang, pabrikan asal Jepang itu menyematkan suspensi bersistem Pro-Link dengan lengan ayun suspensi tunggal (monoshock).

Performa Tetaplah Tangguh dengan Mesin Berstandar Euro3

Waktunya mengupas spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada ruangan dapur picunya. Seperti yang pernah Mas Sena ungkap tadi, sesungguhnya basis mesin pada CB150R StreetFire ini sama juga dengan mesin pada Sonic 150R. Tetapi, mesin pada Honda CB150R StreetFire tetaplah mempunyai ketidaksamaan dengan saudaranya itu. Dengan cara tehnis, mesin pada All New CB150R StreetFire ini dapat adalah product satu gen dengan generasi lamanya. Honda masihlah mengusung mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal empat katup yang mempunyai kubikasi sebesar 149, 6 cc. Mesin Honda CB150R StreetFire itu mempunyai tingkat perbandingan kompresi sebesar 11, 3 : 1, sama juga dengan Sonic 150R. Nah bedanya dengan Sonic, terdapat pada power yang dihasilkannya. Honda CB150R StreetFire ini mempunyai power optimal meraih 12, 4 kW atau setara dengan 16, 9 Ps pada 9. 000 rpm, sedikit diatas Sonic 150R. Sesaat untuk torsi yang dihasilkan, mesin pada New CB150R ini dapat mencapai torsi sebesar 13, 8 Nm pada 7. 000 rpm. Tenaga itu disalurkan oleh transmisi manual enam percepatan. Diluar itu, mesin Honda CB150R StreetFire ini dapat sudah mengadaptasi tehnologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Sama dengan perihal Sonic 150R, New CB150R StreetFire ini juga sudah lolos uji emisi Euro2 serta Euro3. So, terkecuali kencang tentunya spesifikasi mesin Honda CB150R StreetFire ini dapat hemat mengkonsumsi BBM. Hitungan mengkonsumsi bahan bakarnya meraih 40 km/liter.

Feature Motor Sport Komplit

Paling akhir, kita bakal membahas fitur-fitur dari spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini. All New CB150R StreetFire ini memanglah mempunyai fitur-fitur sport bike kelas menengah yang optimal untuk sekarang ini. Dari mulai Full Digital Spedometer dengan penampilan futuristik serta sporty yang bakal memberi info komplit dan fungsional. Lantas, Honda CB150R StreetFire juga dibekali dengan system penguncian New Auto Secure Key Shutter yang bakal memberi keamanan optimal waktu motor ditinggalkan kurun waktu yang lama. Sedang pada tangkinya, Honda CB150R StreetFire memakai tutup tangki jenis rata yang memberi penampilan sporty serta moderen. Masalah pencahayaan juga tidak luput dari sentuhan tehnologi Honda. Pencahayaan Honda CB150R StreetFire memakai lampu type LED yang membuahkan sinar jelas optimal. Sedang dari mesinnya, spesifikasi Honda CB150R StreetFire juga sudah memakai tehnologi mesin berstandar Euro2 serta Euro3. Itu berarti New CB150R StreetFire ini adalah kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat emisi yang rendah.


Spesifikasi Honda CB150R Spesial Edition

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 langkah, DOHC – 4 katup
  • Sistem pendinginan : Liquid Cooled Auto
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.3 : 1
  • Daya : 12.4 KW (16.9 PS) / 9000 rpm
  • Torsi : 13,8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Tipe Kopling : Multiplate wet clutch coil spring
  • Sistem Pembakaran : PGM-FI
Dimensi
  • Dimensi: 2.019 x 719x 1.039 mm
  • Berat : 136 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.293 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 169 mm
  • Kapasitas tangki : 12 Liter
Rangka
  • Rangka : Diamond Frame
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 100/80-17 52p (tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 130/70-17 62p (tubeless)
  • Rem Depan : Cakram Hidrollik
  • Rem Belakang : Cakram Hidrollik
Kelistrikan
  • Tipe Battery : MF battery, 12 V – 5 Ah
  • Pengapian : Full Transisterized
  • Type Busi : NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9

Harga Honda CB150R Spesial Edition

Harga Honda CB150R Spesial Editon baru
  • Rp 26.400.000
Harga Honda CB 150R Spesial edition Bekas
Harga Honda CB150R Spesial Edition Terbaru

Note :

- Harga Honda CB150R Spesial Edition diatas merupakan harga OTR Jakarta

- Harga Honda CB150R Spesial Edition masih dapat berubah sewaktu-waktu

- Disetiap daerah kemungkinan besar akan terjadi perbedaan harga

honda CB150r Spesial Edition Honda cb150r spesial edition ini hadir dengan tampilan motor yang lebih agreasif dan juga lebih sporty. Dengan barutan striping motor yang lebih keren akan menambah kesan gahar pada motor sport besutan honda ini. Jadi dengan tampilan motor yang baru serta hadir dengan edisi spesial, bukan tidak mungkin harga honda cb150r spesial edition ini dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga honda cb150r streetfire versi standar.

Nah, bagaimana gan setelah membaca artikel yang mengenai Harga Honda CB150R Spesial Edition. Apakah kalian berminat untuk mencoba merasakan ketangguhannya atau bahkan ingin memiliki motor sport edisi spesial dari honda? Namun jika kalian ingin lebih tau mengenai informasi lengkap tentang harga honda cb150r spesial edition dan juga spesifikasinya, kalian bisa langsung datang kedealer terdekat yang ada di tempat kalian atau kunjungi langsung website resmi honda. Demikian informasi dari vario-99.blogspot.co.id, semoga informasi ini bisa bermanfaat